Sabtu, 17 Agustus 2013

Stand up Comedy Season 3


Kompas Tv kembali mengadakan kompetisi Stand up comedy Indonesia yang kini telah memasuki season ke 3. Pada season yang ketiga ini jumlah pesertanya bertambah, jika pada season 2 ada 13 peserta kali ini ada 18 peserta. Karena bertambahnya jumlah peserta membuat dalam 3 minggu pertama comic yang tereliminasi lebih dari satu orang.
Berikut adalah para kontestan berdasarkan kota tempat mereka audisi :

Surabaya :

Muslim
twitter  @TretanMuslim


Pulung
twitter @Pul_lung


Arie
twitter @Arie_Kriting



Yogyakarta :

Bene
twitter @bene_dion 



Bandung :

Gian
twitter @gianluigich

 
Chandra
 twitter @chandrachansay


 Alison
 twitter @AlisonBuleBdg



 Uus
 twitter @Uus__



Obed
 twitter @obed_saja



Reno
 twitter @renofenady


Ferry
 twitter @DetectiveFerry




Jakarta :

Fico
 twitter @ficocacola



Rizki
twitter @anantarizki



Iam
 twitter @fauzaiam



Dimzy
twitter @Dim_zy 





Babe
 twitter @babecabiita



Liongky
 twitter @LiongkyTan





Alphi
  twitter @alphisugoi



Berikut adalah urutan eliminasi para comic dari minggu ke minggu :

Minggu pertama :
Pada minggu pertama ada 3 comic yang tereliminasi yaitu Pulung (Surabaya), Obed (Bandung) dan Uus (Bandung). Pulung merupakan salah satu dosen di Universitas Airlangga (UNAIR), sedangkan Obed berprofesi sebagai debt collector dan Uus adalah seorang penyiar.

Minggu kedua :
Pada minggu kedua semua comic harus membawakan materi dengan tema yang sama, dan tema yang dibawakan adalah cinta. Pada show kali ini comic yang tereliminasi adalah Iam (Jakarta) dan Rizki (Jakarta), Rizki adalah kakak kandung Fico, dan Fico adalah adik kandung Rizki (Ya iyalah).

Minggu ketiga :
Pada minggu ketiga ini para comic harus membawakan materi dengan tema film. Chandra (Bandung) sebagai comic perempuan dan peserta termuda dengan usia 17 tahun menjadi salah satu comic yang tereliminasi bersama Liongky (Jakarta) dan Dimzy (Jakarta).

Minggu keempat :
Pada minggu keempat ini tersisa 10 orang dan dalam 10 besar ini diadakan battle, dimana yang bertarung adalah
  1. Bene vs Babe
  2. Ferry vs Reno
  3. Gian vs Arie
  4. Alphi vs Muslim
  5. Alison vs Fico
Pada minggu ini hanya ada satu comic yang tereliminasi. Dia adalah comic satu – satunya bule dan satu –satunya comic perempuan yang tersisa. Dia adalah Alison si Bule Bandung.

Minggu kelima :
Pada minggu ini tersisa 9 kontestan. Semua kontestan diharuskan membawa materi dengan tema Iklan. Pada minggu ini comic yang berprofesi sebagai polisi harus terliminasi, dia adalah Ferry (Bandung).

Minggu keenam :
Tersisa 8 comic, dan pada minggu ini kembali diadakan battle. Tapi pada battle kali ini setiap comic diberi tema Superhero. Berikut  daftar comic yang bertarung. 
  1. Babe vs Gian 
  2. Arie vs Bene 
  3. Fico vs Muslim 
  4. Alphi vs Reno
Comic  yang terliminasi minggu ini adalah comic asal Yogya yang merupakan perwakilan dari kota Bandung, yaitu Reno.

Minggu ketujuh :
7 comic tersisa akan bertarung dalam 2 putaran, dimana dalam satu putaran mereka harus membawakan materi hanya dalam waktu 3 menit. Gian (Bandung) adalah Comic yang tereliminasi, dengan ini berarti sudah tak ada lagi Comic  asal Bandung yang tersisa.

Minggu kedelapan :
6 comic yang tersisa, kali ini semua comic membawakan materi bertemakan liburan. Muslim, comic asal Madura yang mewakili Surabaya adalah orang yang tereliminasi. Padahal di penampilan – penampilan sebelumnya Muslim selalu tampil bagus dan selalu berada di zona aman.

Minggu kesembilan :
5 besar !!! pada minggu ini semua comic akan bermain dengan tema keluarga. Bene, comic asal batak yang merupakan satu – satunya perwakilan dari kota Yogyakarta harus tereliminasi minggu ini.


Minggu kesepuluh :
4 besar !!! minggu ini semua comic bermain dalam 2 putaran. Alphi (Jakarta) adalah comic yang tereliminasi minggu ini.

Minggu kesebelas :
3 besar !!!!!! perebutan tiket menuju Grand final ! comic yang tersisa adalah Arie, Babe dan Fico harus bermain selama 2 putaran. Putaran pertama temanya Kartini sedangkan putaran kedua temanya Warkop. Arie adalah Comic yang tereliminasi, dengan begitu Babe dan Fico lah yang maju ke Grand Final.

Grand Final :
Dibabak grand final ini tersisa 2 peserta yakni Babe dan Fico. Keduanya akan bermain dalam 3 putaran. Pada putaran pertama tema bebas, putaran kedua temanya juara dan putaran ketiga temanya bebas tapi pada putaran ketiga ini setiap comic harus membawakan materi yang lengkap. Yang terdiri dari 5 teknik Stand up comedy yakni Rule of Three, act-out, callback, Riffing dan Heckler handling.



Dan akhirnya comic yang keluar sebagai juara Stand Up Comedy Indonesia season 3 adalah Babe, selamat ya !

3 komentar:

  1. Brooo SUCI 1 dan 4 ngga di buat artikel nya juga nih broo??

    BalasHapus
  2. yang season 1 dong? kalo yang season 4 aku udah buat :) baca aja di galuhdayinta.blogspot.com

    BalasHapus